Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Mizan Fokus pada Film yang Punya Pesan Kuat

Jumat 12 Apr 2013 18:57 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Hazliansyah

Rol Film

Rol Film

Foto: ingeyukiko.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film menjadi media penyampai pesan yang sangat efektif. Sebab, gambar dan dialog dalam film seringkali menebar pesan yang humanis. Hal itulah yang tetap dipegang oleh Mizan Production.

Menurut Produser yang juga CEO Mizan Production, Avesina Soebi, Mizan memang memfokuskan diri pada film-film yang memiliki filosofi pesan yang kuat. Menurut Avesina, dakwah tidak harus dilakukan secara normatif. Artinya, sebuah film juga dapat disisipi pesan moral yang kuat dalam kebaikan.

"Kita bukan memproduksi film untuk dakwah normatif, tapi tema sosial yang juga menebar kebaikan," kata Avesina pada Republika, Jumat (12/4).

Avesina menambahkan, film-film garapan Mizan selalu mengangkat tema kuat soal sosial. Pesan-pesan kebaikan memang harus ditebarkan pada masyarakat secara luas. Baik itu untuk genre anak-anak, remaja, maupun dewasa.

Saat ini, film produksi Mizan dapat diterima semua segmen. Terakhir, Mizan melahirkan film genre anak-anak berjudul "Ambilkan Bulan" serta film yang diadaptasi dari sebuah novel "Madre".

"Pesan yang kuat memang harus disampaikan ke masyarakat luas," tambah Avesina.

Avesina menegaskan, Mizan akan tetap berada pada jalur film seperti ini. Selain memproduksi film yang memiliki pesan kuat, salah satu grup Mizan juga khusus memproduksi film animasi untuk pembelajaraan bagi anak-anak. Namun, pesan dakwah tetap disampaikan secara apik, hilang dari kesan normatif.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA