Kamis 11 Apr 2013 00:06 WIB

Daihatsu Akan Produksi Gran Max Tiap 2,3 Menit

Gran Max
Gran Max

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu unit Daihatsu Gran Max diproduksi setiap 3 menit namun kapasitasnya akan ditingkatkan menjadi satu unit dalam 2,3 menit.

Hal itu dikemukakan PT Astra Daihatsu Motor menyusul target produksi di Indonesia sebesar empat juta kendaraan hingga tahun 2014.

"Kami optimistis empat juta unit bisa dicapai kurang dari dua tahun karena pemintaan terus bertambah dari tahun ke tahun, terutama untuk seven seaters (mobil dengan tujuh tempat duduk)," kata Kepala Divisi Produksi SAP Astra Daihatsu Motor Agus Wiryatno.

Agus mengemukakan hal tersebut dalam konferensi pers yang bertajuk "Pencapaian Produksi Tiga Juta Unit" di Assembly Plant ADM, Sunter, Jakarta, Rabu (10/4).

Agus menyebutkan lebih dari 500 ribu unit telah diproduksi pada 2012. "Jadi, kita tinggal memproduksi sekitar 400 ribu unit lagi untuk mencapai angka empat juta di 2014," katanya.

Dia mengatakan ADM mengandalkan Gran Max dan Ayla dalam meningkatkan produksi serta menaikkan pangsa pasar. ADM masih mengandalkan Xenia yang produksinya mencapai rata-rata enam ribu/tahun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement