Jumat 05 Apr 2013 13:29 WIB

Lance Armstrong Dilarang Ikut Kompetisi Renang

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Lance Armstrong
Foto: REUTERS
Lance Armstrong

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Setelah skandal doping terkuak, Lance Armstrong sepertinya tidak hanya mendapat larangan ikut kejuaraan bersepeda. Niatnya untuk ikut kompetisi renang pun ditentang lembaga pengatur kejuaraan renang dunia, Fina.

Fina telah meminta penyelenggara kegiatan di Texas pekan ini untuk melarang Lance Armstrong mengikuti kompetisi renang. Padahal, kompetisi tersebut akan menjadi momentum kembalinya Armstrong dalam kejuaraan olahraga.

Lembaga tersebut menyatakan atlet yang dihukum karena memakai doping tidak diperbolehkan memasuki kompetisi. "Oleh karena itu, Fina menulis surat ke Master Swimming AS untuk meminta agar tidak menerima Lance Armstrong dalam kompetisi, " ujar Fina dalam pernyataan di situsnya dilansir The Guardian.

Armstrong kehilangan tujuh gelarnya di Tour de France dan dilarang berkompetisi seumur hidup tahun lalu karena ketahuan memakai doping. Namun, dia berencana mengikuti kompetisi renang, Masters South Central Zone di Texas.

Direktur Eksekutif Master Swimming, Rob Butcher mengatakan tidak ada yang mengajukan keluhan pada Armstrong dalam kompetisi yang tidak berada di bawah lembaga Anti-Doping AS. Armstrong awalnya akan berkompetisi dalam 500 meter,1.000 meter, dan 1.650 meter gaya bebas di kota kelahirannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement