REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra Daihatsu Motor membukukan total penjualan sebanyak 42.197 unit dan mengusai market share sebesar 14,2 persen pada kuartal pertama tahun 2013.
Dalam siaran pers yang diterima pada Kamis (4/4), Daihatsu juga berhasil mempertahankan posisi kedua pasar otomotif nasional, dan hal tersebut menunjukkan tren yang positif atau meningkat 5,5 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang berhasil mencapai angka penjualan wholesales sebesar 40.009 unit.
Pada bulan Maret 2013, Daihatsu berhasil mencapai angka penjualan wholesales sebesar 15.788 unit atau menguasai pasar sebesar 16,1 persen dari sekitar 97.811 unit, dan angka tersebut meningkat sebesar 15 persen atau sebesar 2.113 unit jika dibandingkan dengan bulan Februari 2013.
Kontribusi terbesar masih disumbangkan oleh All New Xenia di kelas Low MPV sebesar 45,2 persen atau berhasil menyumbang 7.141 unit, sementara Gran Max sebanyak 4.967 unit atau meyumbang 31,4 persen dari penjualan Daihatsu.
Di kelas SUV, Daihatsu Terios berhasil memberikan kontribusi sebesar 15,7 persen atau sebesar 2.486 unit. Posisi keempat dan kelima ditempati oleh All New Sirion sebesar 4,1 persen atau 650 unit dan Luxio sebesar 3,4 persen atau 544 unit.