Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Formasi Baru, ST12 Tetap Usung Musik Melayu

Kamis 04 Apr 2013 21:28 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Logo ST12

Logo ST12

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Grup band ST12 kembali hadir dengan formasi baru, setelah vakum selama dua tahun dari industri musik Indonesia. Meski memiliki personel baru, band asal Bandung tesebut tetap setia di jalur musik Melayu.

"ST12 sekarang tidak banyak berubah dari yang dulu. Bedanya kita sekarang pakai konsep Melayu modern," ujar Pepep, pendiri ST12.

Pepep dalam acara peluncuran album baru mereka yang berjudul Lentera Hati, di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/4). mengatakan, musik Melayu tetap menjadi identitas ST12  meskipun sudah berganti vokalis.

Alasannya, kata Pepep, karena dia sendiri yang membuat konsep Melayu pada band itu, sejak band tersebut masih berjaya dengan Charlie sebagai vokalisnya.

Dia sendiri mengaku enjoy dengan tim barunya saat ini. Karena semua yang tergabung dalam manajemen ST12 merupakan orang baru yang menurutnya lebih fresh.

Ketika ditanya apakah ST12 siap bersaing dengan Setia Band yang dibentuk oleh Charlie, Pepep menjawab diplomatis. "Itu bukan hal yang kita pikirkan, yang penting sekarang bagaimana supaya kita bisa terus berkarya," tutur dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA