Kamis 04 Apr 2013 20:01 WIB

Garuda Gasak Bimasakti

Garuda Kukar Bandung (putih) dalam laga National Basketball League (NBL) 2013.
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Garuda Kukar Bandung (putih) dalam laga National Basketball League (NBL) 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Garuda Kukar Bandung meraih kemenangan pada Seri V kompetisi National Basketball Leageu (NBL) di GOR Purna Krida Kerobokan, Bali, Kamis. Garuda menghancurkan Bimasakti Nikko Steel Malang dengan skor 87-60.

Para pemain Garuda bermain kompak sehingga kombinasi punggawa senior dan junior tak terlihat ada perbedaan yang jauh. Christ Gideon dan Hendru Ramli, duo penembak andalan Garuda, menghujani ring Bimasakti dengan tembakan-tembakan jitu di kuarter pertama.

Pertahanan Yanuar Dwi Priasmoro dan kawan-kawan terlalu rapuh untuk mampu menghentikan serangan Garuda. Perhatian besar terhadap pergerakan Fadlan Minallah, pemain penyerang depan Garuda di dalam pertahanan Bimasakti, membuka peluang besar bagi para penembak jitu tim asal Kota Kembang itu terus mengoleksi angka.

Bimasakti akhirnya mencoba bermain lepas dengan melakukan serangan pada kuarter kedua sehingga berhasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan.

Kuarter ketiga seperti ajang melepas pedal gas bagi kedua tim. Baik Bimasakti maupun Garuda seolah menyimpan tenaga untuk pertarungan di kuarter selanjutnya. Kuarter ketiga ditutup dengan keunggulan Garuda.

Permainan Bimasakti lebih merata di kuarter terakhir, Garuda kerap kehilangan bola karena kesalahan. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Bimasakti dengan menambah tujuh angka. Walaupun demikian, Garuda masih tetap unggul dengan angka cukup telak dengan selisih double digit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement