Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Pangdam: Kenaikan Pangkat Motivasi Prajurit

Rabu 03 Apr 2013 06:39 WIB

Red: Didi Purwadi

TNI AD - ilustrasi

TNI AD - ilustrasi

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Panglima Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Christian Zebua, mengharapkan kenaikan pangkat yang diterima prajurit meningkatkan motivasi dan inspirasi kinerja serta pengabdian mereka kepada bangsa dan negara.

"Kenaikan pangkat merupakan sebuah dinamika organisasi yang mengandung maksud tersendiri dalam kerangka sistem dan kebijaksanaan personel TNI AD, yang diberikan kepada para prajurit yang telah teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas serta salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilaksanakan selama ini," katanya di Jayapura, Rabu.

Zebua mengharapkan personelnya terus memelihara dan mengembangkan prestasi serta selalu mempersembahkan karya terbaik untuk kemajuan TNI AD, bangsa dan negara.

"Tumbuhkan dalam diri masing-masing daya inovatif, kreatif, dan daya tanggap yang dinamis, dengan dilandasi pemikiran yang berorientasi pada pencapaian tugas pokok secara optimal sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Ia menjelaskan bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas.

"Oleh karenanya, saya mengharapkan kepada para prajurit Kodam XVII/Cenderawasih untuk senantiasa meningkatkan kemampuan yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga efektifitas dan optimalisasi pelaksanaan tugas, dapat tercapai dengan baik," katanya.

Sebanyak 1.302 personel Kodam XVII/Cenderawasih menerima kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat di Aula Tonny A. Rompis tersebut dipimpin secara langsung oleh Pangdam Christian Zebua.

Mereka yang menerima kenaikan pangkat itu terdiri atas perwira menengah 62 orang, perwira pertama 102 orang, bintara 464 orang, tamtama 656 orang, dan pegawai negeri sipil 18 orang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA