Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Peru Beli Heli Rusia Berantas Mafia Narkoba

Senin 01 Apr 2013 10:57 WIB

Red: Didi Purwadi

Helikopter tempur/ilustrasi

Helikopter tempur/ilustrasi

Foto: IRIB/IRNA

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Pemerintah Peru akan membeli 24 helikopter militer Mi-Rusia 171 (Hip) senilai keseluruhan 406,8 juta dolar AS. Heli-heli tersebut akan digunakan memerangi perdagangan narkoba dan terorisme.

Media lokal La Republica melaporkan bahwa Kementerian Pertahanan negara telah menyerahkan rancangan resolusi kepada Kementerian Ekonomi berdasarkan studi perbandingan helikopter Eurocopter AS332 Rusia dan Holiday Pumas serta AS532 Eurocopter Cougars.

Pihak Rusia menawarkan pembelian produknya selama pembicaraan antara delegasi pemerintah Rusia dan perwakilan Kementerian Pertahanan Peru di ibu kota Lima pada awal Maret.

Satu helikopter diperkirakan menelan biaya lebih dari 16,9 juta dolar AS. Menurut rencana, pengiriman 21 helikopter akan dipasok ke Peru pada tahun 2014. Tiga lagi pada tahun 2015.

Surat kabar itu mengatakan Kementerian Pertahanan Peru juga tertarik pada pasokan tambahan persenjataan di badan pesawat dan peralatan untuk helikopter-helikopter buatan Rusia. Rusia juga mengusulkan melakukan kursus pelatihan untuk pilot baik di Rusia maupun di Peru.

Jika keputusan jadi terlaksana, jumlah kontrak akan naik menjadi 486 juta dolar AS. Apabila kesepakatan ini berhasil, maka hal itu akan menjadi yang pertama dalam 30 tahun bagi pemerintah Peru untuk membeli pesawat langsung dari produsen Rusia.

sumber : Antara/RIA Novosti-0ANA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA