Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Ini Dia Pesaing Instagram

Ahad 31 Mar 2013 20:10 WIB

Red: Citra Listya Rini

Pressgram

Pressgram

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, Situs berbagi foto, Instagram, akan memiliki pesaing bernama Pressgram, yang diklaim memiliki perbedaan karena penggunanya masih memiliki hak milik atas foto mereka.

Aplikasi pemublikasi foto dengan 'filter' itu akan terintegrasi dengan situs blog Wordpress dan penggunanya masih memiliki hak milik atas foto, begitu dikatakan pendiri Pressgram, John Saddington, seperti dilansir laman Kickstarter.

"Saya, seperti Anda, suka mengambil foto...tapi di sisi lain karena saya juga suka Instagram..sebuah cara mudah untuk mengambil foto, menambahkan filter, dan mempublikasikan di blog," kata Saddington tentang latarbelakang penciptaan Pressgram.

Warga AS itu menjelaskan keinginannya untuk menciptakan aplikasi Pressgram juga didasari keterikatan kebijakan privasi (privacy policies), persyaratan layanan (terms of services), atau kesepakatan lisensi pada layanan yang mengikat seperti Instagram.

"Ini adalah keuntungan bagi seniman, pencipta konten kreatif, pencipta konten independen yang tidak perlu khawatir tentang kesepakatan digital atau (layanan) di mana mereka mungkin melihat karya mereka berakhir," ujar Saddington.

Pengguna dapat memilih sekedar mengambil foto dengan filter tanpa perlu menampilkan di Wordpress ataupun juga dengan mengunggahnya ke situs blog itu.

Namun, aplikasi gratis itu untuk sementara hanya dapat dipakai di sistem operasi iOS Apple dengan tampilan menyerupai Instagram serta fungsi berbagi di Facebook dan Twitter. 

 

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA