Sabtu 30 Mar 2013 07:59 WIB

Ferrer Rebut Tiket Final Miami Masters

David Ferrer.
Foto: AP Photo/Julio Cortez
David Ferrer.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Petenis Spanyol, David Ferrer, berhasil menghentikan mimpi petenis Jerman, Tommy Haas, untuk mencapai final turnamen lapangan keras ATP dan WTA Miami Masters atau Sony Terbuka dengan kemenangan 4-6, 6-2, dan 6-3 di babak semifinal pada Jumat (29/3) waktu setempat.

Ferrer yang saat ini menempati peringkat lima dunia tersebut akan berhadapan dengan pemenang dari partai semifinal lain antara petenis Prancis Richard Gasquet dan petenis Andy Murray pada babak final Minggu (31/3).

Haas petenis berusia 34 tahun yang kariErnya terancam akan segera selesai menyusul serangkaian cedera dalam empat tahun lalu tersebut mengalahkan petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic, dalam jalannya mencapai empat besar. Dia berpeluang menyebabkan kejutan lain di Key Biscane.

Setelah Haas merebut set pertama, Ferrer justru membalikkan keadaan pada set kedua namun sempat tertinggal 3-1 di set ketiga sehingga petenis Jerman tersebut merasakan peluang besar pertamanya mencapai babak final di rangkaian turnamen Masters dalam 11 tahun karirnya.

Namun, Ferrer justru memukul balik dan berhasil memanfaatkan kesalahan Haas untuk memperoleh kemenangan dan tiket ke babak final pertamanya di Miami.

Ferrer membidik trofi keduanya di rangkaian turnamen Masters setelah sebelumnya mengalahkan Jerzy Janowicz di Paris pada November 2012. Petenis Spanyol tersebut dua kali mengalami kekalahan di semifinal Miami pada 2005 dan 2006.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement