Rabu 27 Mar 2013 19:32 WIB

Untirta Gelar Technopreneurship Camp

Universitas Sultan Agung Tirtayasa
Universitas Sultan Agung Tirtayasa

REPUBLIKA.CO.ID,BANTEN--Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten berupaya membentuk wirausahawan muda dari kalangan mahasiswa melalui program 'Technopreneurship Camp' bekerja sama dengan Kementerian Kordinator Perekonomian dan BPPT.

"Kegiatan itu tujuannya menciptakan wirausahawan muda. Kedepan kami akan mencoba menggandeng pihak lain untuk melakukan kegiatan serupa, misalnya dengan perusahaan-perusahaan melalui CSR-nya," kata Rektor Untirta Banten Soleh Hidayat di Serang, Rabu.

Ia mengatakan, 'Technopreneurship Camp' yang digelar selama dua hari yakni 23 dan 24 Maret 2013 di Cilegon, merupakan program Kementerian Kordinator Pererekonomian dan BPPT bekerja sama dengan Untirta dengan melibatkan sekitar 10 kelompok mahasiswa yang terpilih dan berminat mengembangkan kewirausahaan.

"Kegiatan kemarin yang ke empat kalinya, dari hasil evaluasi kami sekitar 40 persen dari peserta itu berhasil menjadi wirausahawan muda," kata Soleh Hidayat.

Ia mengatakan, setiap kelompok usaha tersebut melibatkan empat sampai lima orang mahasiswa dengan bidang usaha yang dilakukan bernilai inovatif yang merupakan hasil kajian dari Kemenko Perekonomian dan BPPT.

Namun disesuaikan dengan potensi yang ada dan minat usaha yang akan dijalankan oleh para mahasiswa. "Bidang usahanya beragam, tetapi ada nilai inovatifnya dan ada unsur pengembangan teknologi," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement