Rabu 27 Mar 2013 08:20 WIB

Atlet Panahan Uji Tanding di Kejuaraan Dunia

Lomba panahan (ilustrasi)
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Lomba panahan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemusatan latihan nasional panahan untuk SEA Games 2013 akan mengirimkan 16 atlet untuk beruji tanding ke seri Kejuaraan Dunia di Sanghai, Cina, pada 13-19 Mei mendatang.

"Uji tanding ini difokuskan untuk meningkatkan mental atlet dalam bertanding dengan para pemanah dunia," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PP Perpani), I Gusti Nyoman Budiana, di Jakarta.

Pelatnas, kata Nyoman, sedang memfokuskan untuk meningkatkan latihan ketahanan fisik, kemampuan dan mental sebanyak 26 atlet. Para pemanah yang disiapkan berlaga di SEA Games 2013 Myanmar harus memiliki mental bertanding yang kuat untuk menjaga kemampuan dan juga memelihara daya juang demi meraih skor tertinggi.

Maka dari itu, salah satu cara untuk meningkatkan mental bertanding atlet adalah dengan berpartisipasi di kejuaraan internasional.

"Mereka harus terlatih mentalnya untuk aduan,'' kata Nyoman. ''Ada match yang yang diikuti oleh para pemain untuk terbiasa berkompetisi sehingga akurasi mereka terlatih.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement