Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Galungan, Kantor di Bali Diliburkan Lima Hari

Selasa 26 Mar 2013 00:31 WIB

Rep: ahmad baraas/ Red: Taufik Rachman

galungan

galungan

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR - Setelah libur Nyepi hampir sepekan pada pertengahan Maret lalu, mulai Selasa (26/3), kantor-kantir pemerintah di Bali mendapat libur fakultatif untuk merayakan Galungan selama tiga hari.

Namun karena pada Jumat (29/3) adalah hari lubur nasional Wafat Isa Almasih, maka libur di Bali menjadi lima hari dengan Sabtu atau enam hari dengan hari Ahad.

"Mulai besok kami libur, datang saja hari Senin (1/4) depan," kata petugas di Kantor Kecamatan Denpasar Selatan, Senin (25/3).

Hal itu disampaikan Emi, menirukan penjelasan dari salah seorang di kantor kecamatan itu, saat dia mengurus kartu tanda penduduk. Emi yang tinggal di Desa Sesetan mengaku, libur panjang di Bali kerap terjadi, terutama bila libur fakultatif berdekatan dengan libur nasional.

Warga lainnya, Untung S, mengaku harus bersabar untuk urusan melegalisir ijazah temannya di Universitas Udayana Denpasar. Seharusnya sambung Untung, pada Senin kemarin kantor masih buka, karena libur Galungan hanya tiga hari mulai Selasa.

Tapi banyak pegawai yang kenyataannya sudah libur di hari Senin, dengan alasan tugas luar kantor. "Iya mau apa lagi, teman saya harus menunggu sepekan untuk melegalisir ijazahnya," kata Untung

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA