Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

'The Croods' Jadi Film Terlaris di AS dan Kanada

Senin 25 Mar 2013 09:09 WIB

Red: Djibril Muhammad

'The Croods

'The Croods

Foto: rudebaguette.com

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- 'The Croods', yang berkisah tentang petualangan keluarga penghuni gua, menjadi film terlaris dengan perolehan 44,7 juta dolar AS dari tiket pertunjukan pekan lalu di Amerika Serikat dan Kanada.

Film itu diciptakan oleh Dreamwork Animation --yang pernah sukses menggarap film tiga dimensi (3D) komedi 'Shrek' dan 'Madagascar.'

Secara internasional, penjualan tiket 'The Croods' pekan lalu menghasilkan 108 juta dolar, dengan tambahan 63,3 juta dolar dari luar AS dan Kanada.

Kehadiran 'The Croods' telah menggeser juara box office 'Oz The Great and Powerful' ke kedudukan ketiga dengan pendapatan 22 juta dolar, sedangkan posisi kedua diisi 'Olympus Has Fallen', yang menceritakan kejatuhan Gedung Putih akibat serangan teroris dan mendapat hasil penjualan tiket 30,5 juta dolar.

'The Croods' menceritakan satu keluarga yang hidup pada zaman batu dan harus meninggalkan gua tempat bermukim mereka setelah gua tersebut dihancurkan, dan terpaksa mencari hunian baru.

Nicolas Cage mengisi suara tokoh ayah, sedangkan Emma Stone mengisi suara putrinya, si pemberontak. Pembuatan film itu menghabiskan anggaran 130 juta dolar dan puluhan juta lagi untuk biaya pemasaran.

sumber : Antara/ Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA