Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

10 Gaun Milik Mendiang Putri Diana Laris Terjual

Rabu 20 Mar 2013 06:05 WIB

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: Citra Listya Rini

Mendiang Putri Diana

Mendiang Putri Diana

Foto: telegraph.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sepuluh gaun yang pernah dipakai oleh mendiang Putri Dianav laris terjual lebih dari 1,2 juta dolar AS pada lelang di London, Selasa (19/3) waktu setempat. Pelelangan gaun Lady Di ini digelar oleh Kerry Taylor Auctions.

Salah satu gaun yang terjual yaitu gaun malam biru velvet yang dikenakannya saat berdansa dengan John Travolta di Gedung Putih pada 1985 silam. 

Penjualan gaun milik mendiang Lady Di terbaik yaitu rancangan Victor Edelstein. Gaun tersebut terjual dengan harga 362.470 juta dolar AS.

Sementara itu, gaun malam manik hitam Catherine Walker yang dipakai mendiang Diana dalam pemotretan Vanity Fair dengan fotografer Mario Testino laku terjual 163,091 dolar AS. Begitu juga dengan gaun velvet burgundi yang dikenakan Princess of Wales ini saat kunjungannya ke Australia berhasil terjual.

Pemilihan gaun-gaun malam ini berdasarkan evolusi gaya kerajaan dari yang sederhana ke ikon fashion global, transformasi yang ditangkap masyarakat sebanyak kehidupan pribadi sang Putri.

Kerry Taylor mengatakan penjualan dilihat pada selera masyarakat level atas. Beberapa museum juga datang langsung untuk mendapat potongan sejarah kerajaan. Khususnya gaun-gaun milik bekas mendiang Putri Diana.

''Kami menarik pembeli dari seberang dunia, termasuk Asia, Amerika, Austria, Australia dan tentu saja, Inggris dan tiga museum penting. Kami berharap masyarakat kini bisa melihat gaun-gaun Putri mereka'', kata pihak Kerry Taylor Auctions.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA