Selasa 19 Mar 2013 19:21 WIB

Selancar Angin Gelar Pelatnas di Makassar

Selancar angin (ilustrasi)
Foto: Antara/Dewi Fajriani
Selancar angin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) memutuskan menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas) selancar angin SEA Games 2013 Myanmar. Pelatnas digelar di Makassar.

Pelatih selancar Indonesia, Fadly Faisal, di Makassar, Selasa, mengatakan alasan PB Porlasi memilih melaksanakan pelatnas di Makassar karena kondisi alam Makassar secara geologis memiliki banyak kesamaan dengan Myanmar.

"Kondisi ombak ataupun angin di perairan Makassar hampir sama dengan yang ada di Myanmar,'' katanya. ''Saya kira sangat baik karena bisa membuat atlet lebih terbiasa dan memahami karakter medan.''

Fadly mengatakan delapan atlet pelatnas yang masih tersisa akan menggelar disentraliasi di Makassar pada Mei 2013. Delapan atlet itu berasal dari berbagai daerah diantaranya Sulsel (tiga atlet), Jabar (dua), Bali (dua) serta DKI Jakarta dengan satu atlet.

Seluruh atlet, kata dia, akan memulai pelatnas seusai pelaksanaan pra SEA Games di Myanmar pada 4-11 April. Tim selancar angin Indonesia juga direncanakan untuk menjalani try out di Eropa seusai tampil di Pra SEA Games 2013.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement