Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Tontowi-Liliyana Melaju ke Semifinal Swiss Terbuka

Sabtu 16 Mar 2013 07:14 WIB

Red: Heri Ruslan

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir

Foto: AP/Anders Brohus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir tanpa kesulitan mencapai semifinal setelah mengandaskan pasangan Korea, Shin Baek Choel-Jang Ye Na, pada babak perempatfinal turnamen Swiss Terbuka Grand Prix Gold, Sabtu dinihari WIB.

Ganda campuran terbaik Indonesia itu hanya membutuhkan waktu 31 menit untuk membungkam lawannya dengan skor 21-15, 21-13 pada pertemuan pertama mereka.

Sejak awal pertandingan, pasangan yang baru saja mempertahankan gelar All England itu sudah mendominasi permainan. Tontowi-Liliyana terlalu tangguh untuk ditaklukkan oleh lawannya yang sebelumnya secara mengejutka memulangkan unggulan kedelapan, Mads Pieler Kolding-Kamilla Rytter Juhl asal Denmark.

Pada babak semifinal, Tontowi-Liliyana, sudah ditunggu oleh ganda campuran asal China, Tang Jinhua-Zhang Nan. Sebelumnya, pasangan peringkat 108 dunia itu mampu menghentikan langkah Markis Kido-Pia Zebadiah Bernadeth lewat rubber game 21-19, 19-21, 21-14.

Pia, yang juga bermain di nomor ganda putri bersama rekan duetnya Rizki Amelia Pradipta, kembali gagal merebut tiket semifinal. Pasangan non-pelatnas itu harus menyerah atas unggulan pertama asal Denmark, Christinna Pedersen-Kamilla Rytter Juhl dengan skor 19-21, 15-21.

Indonesia masih memiliki dua perwakilan yang masih akan bertanding untuk mengamankan tiket ke semifinal, yakni ganda putra Alvent Yulianto Chandra-Markis Kido serta ganda campuran Muhammad Rijal-Debby Susanto. Hingga Sabtu dini hari, keduanya masih belum bertanding.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA