Jumat 15 Mar 2013 11:37 WIB

Enam Kenshi Sumbar Masuk Pelatnas SEA Games

 Pertandingan kempo (ilustrasi)
Foto: Antara/R. Rekotomo
Pertandingan kempo (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sebanyak enam atlet kempo (kenshi) Sumatera Barat berhasil masuk dalam Pemusatan dan latihan nasional (Pelatnas) untuk menghadapi SEA Games 2013 Myanmar.

"Total sekarang sudah enam kenshi Sumbar yang dipanggil Pengurus Besar Persatuan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) untuk membela Indonesia pada SEA Games ke 27 di Myanmar," kata Wakil Ketua Umum Perkemi Sumbar, Sunadi, di Padang, Jumat.

Sebelumnya PB Perkemi sudah memanggil empat atlet Sumbar berdasarkan prestasi yang diraih pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 Riau. Sementara, dua kenshi lainnya lolos setelah mengikuti seleksi yang melibatkan seluruh kenshi di Indonesia pada nomor kyu wan.

Sunadi menyebutkan enam atlet Ranah Minang yang dipersiapkan membela merah putih pada acara internasional tersebut yakni, Almadi, Ari Pramanto, Deri Fitri, Novia Lusianti, Anggi dan Gevi Pusido. Dua nama terakhir lolos seleksi nasional.

Deri Fitri dan Novia Lusiana merupakan paraih medali emas PON 2012 lewat nomor embu berpasangan. Sementara, Almadi merupakan peraih medali perak pada ajang yang sama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement