Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Caleg Senayan Dapil Lampung Masih Wajah Lama

Rabu 13 Mar 2013 23:54 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Dewi Mardiani

Anggota DPR Fraksi Golkar, Aziz Syamsuddin.

Anggota DPR Fraksi Golkar, Aziz Syamsuddin.

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPR-RI, untuk daerah pemilihan (dapil) Lampung, didominasi wajah lama. Mereka bakal bersaing kembali merebut suara masyarakat Lampung di pemilu 2014.

Dari penelusuran, Rabu (13/3), daftar bacaleg DPR dari berbagai partai politik (parpol) yang sudah ancang-ancang masuk daftar caleg sementara (DCS), muka lama yang duduk di kursi senayan.

Dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), muncul nama bacaleg dari kalangan artis yakni Arzetti Bilbina, yang memang berasal dari Lampung. Dari kalangan politisi, masih didominasi muka lama, yakni Aziz Syamsuddin, Riswan Tony (Partai Golkar), Al Muzammil Yusuf, Abdul Hakim (PKS), Alimin Abdullah (PAN). Sedangkan muka baru, yang bakal maju ke senayan keluar nama Henry Yosodiningrat (PDIP), ia kelahiran Lampung.

Provinsi Lampung memiliki dua dapil dalam pemilu 2014. Sekretaris DPW PKB Lampung, Okta Wijaya, menyatakan Arzetti Bilbina, memang kelahiran Lampung persisnya di Krui, Kabupaten Lampung Barat. "Arzetti sudah mendaftar," katanya.

Selain itu, ia juga harus bersaing dengan dua nama tokoh PKB yang berdomisili di Lampung untuk dapil II. Sedangkan Partai Golkar juga masih mengusung muka lama Azis Syamsuddin dan Riswan Tony, ditambah dengan tokoh lokal yang akan maju ke Senayan.

Menurut Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung, Ismet Roni, partainya masih mempertahankan Azis dan Riswan Tony. Nama politisi terkenal ini, juga akan bersaing dengan kader partai lokal di dapil Lampung.

Sedangkan PKS, yang telah mengusung kader terbaiknya di DPR yang muka lama; Muzammil Yusuf dan Abdul Hakim, juga berniat memajukan ketua DPW PKS Lampung, Gufron Azis Fuadi ke Senayan lewat dapil I Lampung.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA