Rabu 13 Mar 2013 19:00 WIB

Daihatsu Pamerkan Ayla di Medan

Daihatsu Ayla
Daihatsu Ayla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memamerkan satu unit Astra Daihatsu Ayla dalam ajang pameran otomotif Medan (POM) 2013 yang berlangsung selama lima hari dari 13 hingga 17 Maret 2013 di Medan International Convention Centre (MICC).

Marketing & Customer Service Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan Daihatsu menampilkan beberapa produk unggulan mobil kompak yang sudah terbukti diterima pasar seperti  All New Xenia, Terios, Luxio dan Ayla.

"Ayla adalah mobil kompak ramah lingkungan, irit bahan bakar dan berkapasitas lima penumpang," katanya dalam siaran pers pada Rabu (13/3).

Astra Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya adalah produk otomotif pertama yang desainnya putra bangsa Mark Widjaja yang mengalahkan desainer Italia, Perancis, dan Jepang.

“Sejak kemunculan perdana di IIMS 2012, AYLA sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat Sumatera Utara," kata Kepala Wilayah (Kawil) AI-DSO Sumatera Tunjung Pramusinto.

Saat ini ADM sedang menyelesaikan pembangunan pabrik baru di Karawang, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 120.000 unit per tahun yang diharapkan dapat segera diresmikan pada kuartal pertama tahun ini.

Pabrik baru itu akan meningkatkan kapasitas produksi secara bertahap menjadi 460.000 unit per tahun sekaligus menjadikan ADM sebagai produsen otomotif terbesar di Tanah Air.

Pabrik itu dilengkapi fasilitas Research & Development (R&D) Center. Produk ADM selain dipasarkan di dalam negeri, sekitar 14 persennya diekspor ke 60 negara termasuk Jepang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement