Sabtu 09 Mar 2013 17:18 WIB

Senat IAIN Ar Raniry Tetapkan Tiga Calon Rektor

IAIN AR Raniry
IAIN AR Raniry

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Senat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh menetapkan tiga nama calon yang akan bersaing pada pemilihan rektor periode 2013-2017 pada Kamis (14/3).

Ketua Panitia Pemilihan Rektor IAIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh Luthfi Auni di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan ketiga nama yang ditetapkan itu masing-masing Prof H Farid Wajdi (Rektor periode 2009-2013), Mujiburrahman dan Chairan M Nur.

"Penetapan ketiga nama calon rektor tersebut sudah sesuai dengan ketentuan dan mekanisme yang berlaku," katanya.

Dijelaskannya, pihaknya telah mengirim surat kesediaan dicalonkan kepada seluruh dosen di lingkungan IAIN Ar-Raniry yang memenuhi syarat sebanyak 45 orang dosen berijazah S3 dan menduduki jabatan fungsional Lektor Kepala.

Kemudian surat tersebut juga dikirmkan kepada 52 PTAIN di seluruh Indonesia agar dapat disosialisasikan kepada dosen di masing-masing PTAIN yang memenuhi syarat untuk maju sebagai orang nomor satu di lingkungan IAIN Ar-Raniry.

Ia mengatakan ketiga nama calon yang maju dalam bursa pemilihan Rektor IAIN Ar-Raniry periode mendatang itu akan dipilih oleh 39 anggota senat.

"Seluruh kandidat akan menyampaikan visi dan misinya di hadapan para anggota senat, selanjutnya pada hari yang sama ada pemilihan rektor," katanya.

Pihaknya berharap pemilihan orang nomor satu di IAIN Ar-Raniry tersebut dapat berjalan lancar dan siapa pun pemenangnya dapat membangun perguruan tinggi tersebut ke arah yang lebih baik di masa mendatang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement