Sabtu 09 Mar 2013 16:09 WIB

25 Dosen UBH Terima Dana Penelitian Desentraslisasi

Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--25 dosen Universitas Bung Hatta Padang menerima bantuan dana penelitian desentralisasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

25 dosen tersebut berhasil lulus seleksi dari usulan penelitian yang akan mereka lakukan untuk mendapat dana bantuan hibah dari Dirjen Dikti tersebut, Kata Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bung Hatta (UBH) Ir Haryani MT di Padang, Sabtu.

Para dosen itu sebelumnya telah mengajukan 25 judul penelitian yang akan mereka lakukan kepada Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Ditlitabmas) Dirjen Dikti dan setelah diseleksi dinyatakan lulus untuk dibiayai Kemendiknas.

Penelitian yang akan dilakukan terdiri dari penelitian desentralisasi lanjutan dan desentralisasi yang baru diajukan kepada Dirjen Dikti.

Dosen-dosen UBH yang lulus seleksi untuk mendapat dana hibah

penelitian desentralisasi lanjutan adalah, Alviz Rozani M.Si, Lely Refnita M.Pd, Yetisma Saini SH MH, Harfiandri Damanhuri S.Pi M.Sc, Aidil Ikhsan ST MT dan Ir Nasril S MT.

Kemudian, Yusra M.Si, Ir Haryani MT, Lestari Setiawati ST MT, Ir Cahayahati MT, Pasyimi ST MT, tambahnya.

Sedangkan dosen-dosen UBH yang mendapat dana hibah untuk penelitian desentralisasi usulan baru yakni, Dr Ir Usman Bulanin MS, Ir Hendri Warman MSCE, Azrita S.Pi M.Si,

Dessi Mufti ST MT, Dr Elfiandri M.Hum, Dr. Uning Pratimaratri SH M.Hum dan Dra Eriza.

Lalu, Nelfi M.Hum, Ir Hamdi MT, Noviyarsi ST MT, Nurul Huda SE M.Si, Tomi Eriawan ST MT, Yesmizarti Muchtiar ST MT,

Dr.Eng Reni Desmiart ST MT dan Dr. Junaidi MS.

Sedangkan jenis penelitian berdasarkan disiplin ilmu para dosen itu adalah dari Fakutas Ekonomi satu judul, Fakultas Hukum dua judul, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dua judul dan Fakultas Ilmu Budaya dua judul.

Selanjutnya, penelitian dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sebanyak empat judul, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan enam judul dan Fakultas teknologi Industri (FTI) delapan judul.

Total dana hibah untuk membiayai 25 judul penelitian yang akan dilakukan para dosen itu mencapai Rp 1,214 miliar, kata Haryani.

Penelitian yang akan dilakukan merupakan bagian dari fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang sangat penting, karena itu harus mendapat porsi yang cukup untuk selalu ditingkatkan, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas, tambahnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement