Sabtu 09 Mar 2013 07:48 WIB

Februari, Suzuki Duduki Peringkat Dua

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Angka penjualan Suzuki terus meroket dari bulan ke bulan. Terbukti ketika penjualan yang lain stagnan, penjualan roda empat Suzuki justru menduduki peringkat kedua.

Berdasarkan rilis yang diterima Republika, penjualan roda empat suzuki berhasil mencetak angka sebesar 14.909 unit (whole sales) dan 13.635 unit (retail sales) pada Februari 2013. Angka ini meningkat sebesar 75.6 persen (wholesales) dan 77.1 persen (retail sales) jika dibandingkan Februari 2012.

Selain itu penjualan di Februari juga mengalami kenaikan sebesar 15.3 persen (wholesales) dan 21.1 persen (retail sales) jika dibandingkan dengan penjualan di bulan Januari 2013. Pencapaian ini berhasil mendongkrak posisi Suzuki ke peringkat dua secara nasional.

''PT. Suzuki Indomobil Sales mengucapkan terima kasih kepada para konsumen yang telah mempercayakan kebutuhan transportasinya kepada Suzuki,'' ujar Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho dalam keterangan tertulis.

Tulang punggung utama penjualan di Februari adalah MPV Ertiga. Ertiga memberikan kontribusi terbesar penjualan kendaraan Suzuki yaitu sebesar 6.784 unit atau 45.5 persen dari total penjualan.

Di peringkat kedua ada Carry Futura 1.5 (komersil dan penumpang) yang penjualannya mencapai 4.413 unit atau 29.6 persen dari total penjualan keseluruhan.

APV, baik penumpang maupun komersil (Mega Carry), menjadi model yang ada di urutan ketiga penjualan dengan 2.911 unit atau 19.5 persen dan sisanya diikuti oleh produk Suzuki lainya, seperti Splash, SX4, Swift, dan Grand Vitara sekitar 5.4 persen dari total penjualan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement