Rabu 27 Feb 2013 10:43 WIB

Hyundai Siap Pamer Grand Santa Fe Versi Eropa

Hyundai Santa Fe 2009
Hyundai Santa Fe 2009

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hyundai akan mengungkapkan model sport utility vehicle (SUV) Grand Santa Fe dengan penambahan ukuran wheelbase dalam pameran otomotif Jenewa pada bulan depan.

Model itu sudah dijual di Amerika Serikat terlebih dahulu tetapi model terbaru ini akan memenuhi permintaan pasar Eropa yang menginginkan wheelbase yang lebih panjang.

Model pertama dipamerkan dalam Pameran Otomotif New York 2012 dan Grand Santa Fe telah dirancang untuk pelanggan Eropa.

Spesifikasi dan handling model itu telah ditingkatkan sehingga lebih responsif sesuai harapan pasar Eropa seperti dikutip inautonews pada Selasa (26/2).

Ukuran wheelbase telah diperbesar (+100 mm), Grand Santa Fe lebih tinggi (+10 mm), lebih lebar (+5 mm), lebih panjang (+225 mm) dan memiliki kapasitas kabin 607 liter. Model itu memiliki konfigurasi enam atau tujuh penumpang.

"Penambahan Grand Santa Fe ke dalam portofolio Hyundai akan membantu memenuhi meningkatnya permintaan SUV segmen-E di Eropa," kata Wakil Presiden Senior dan COO Hyundai Motor Eropa Allan Rushforth.

Hyundai Grand Santa Fe versi Eropa hanya menawarkan mesin diesel VGT "R" 2,2 liter yang menghasilkan 197 tenaga kuda. Model itu memiliki transmisi otomatis enam percepatan dengan kadar emisi C02 192 g/km

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement