Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Presiden Minta Pemenang Pilkada Jabar Bekerja Keras

Ahad 24 Feb 2013 11:01 WIB

Red: Djibril Muhammad

Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono di Tangerang, Banten.

Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono di Tangerang, Banten.

Foto: Republika/Esthi Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, CIKEAS -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta siapa pun pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang memenangi pilkada untuk segera bekerja keras melaksanakan pembangunan di provinsi tersebut.

"Siapa pun yang jadi gubernur atau wakil gubernur bisa menjalankan amanah. Mandat yang didapat bisa dipertanggugjawabkan dan dibarengi dengan kerja keras, termasuk meningkatkan kesejahteraan seluruh warga Jabar," kata Presiden usai menyampaikan hak pilihnya dalam Pilkada Jabar di Tempat Pemungutan Suara 005 Desa Nanggrak, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Ahad (24/2) pagi.

Kepala Negara mengatakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang menang harus segera bekerja dan mewujudkan program kerja sehingga mendorong kesejahteraan masyarakat.

Sebaliknya kepada pihak yang kalah, Presiden meminta agar menerima kekalahan dengan baik dan bila ada sengketa maka digunakan jalur yang semestinya.

Kepada masyarakat, Presiden juga meminta agar mendukung pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih sehingga bisa bekerja dengan optimal melaksanakan pembangunan di Jawa Barat. 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Minggu pagi menyampaikan suara dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 005 Desa Nanggrak Kecamatan Gunung Putri.

Data dari TPS 005 yang berlokasi di Sekolah Alam Cikeas jumlah nama yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) TPS tersebut berjumlah 328 orang. Selain Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, diurutan 197, Ibu Negara Ani Yudhoyono berada di urutan 198, Edhie Baskoro Yudhoyono diurutan 257 dan Siti Rubi Aliya Rajasa pada 258.

Juga tercatat Menko Polhukam Djoko Suyanto pada urutan 82 dan Ny.Djoko Suyanto pada urutan 83. Pilkada Jabar diikuti oleh lima pasang calon masing-masing Dikdik M Arief berpasangan dengan Cecep Nana Suryana, pasangan nomor dua Irianto Mahfudz Sidik Syafiuddin berpasangan dengan Tatang Farhanul, pasangan nomor tiga Dede Yusuf Macan Efendi berpasangan dengan Lex Laksamana, pasangan nomor urut empat Ahmady Heryawan berpasangan dengan Deddy Mizwar dan Rieke Diah Pitaloka berpasangan dengan Teten Masduki.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA