Rabu 20 Feb 2013 20:21 WIB

Tommy Sugiarto Bidik Final Jerman Terbuka

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hazliansyah
Tommy Sugiarto
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulutangkis tunggal putra, Tommy Sugiarto fokus ke turnamen Jerman Open pada 26 Februari 2013 sampai 3 Maret 2013. Ini merupakan turnamen pemanasan sebelum dia terjun di All England pada 5-10 Maret 2013 mendatang.

"Jerman Open tahun lalu saya kalah di semifinal, untuk tahun ini minimal sama dan kalau bisa mudah-mudahan jadi juara," ujarnya, Rabu (20/2).

Dalam turnamen tersebut, Tommy masuk ke dalam daftar seeded delapan. Di babak pertama ia akan bertemu dengan pemain non seeded asal Ceko, Jan Frohlich. Meskipun baru bergabung kembali ke pelatnas, Tommy mengaku persiapannya sudah cukup matang.

Di pelatnas, Tommy mengatakan, dia mudah untuk mencari sparing partner yang sepadan ketimbang saat dia berada di luar pelatnas. Selain itu, dari segi fisik dia mendapatkan latihan yang lebih lengkap.

"Pelatnas yang sekarang berbeda, pengaturannya jadi lebih rapi karena turnamen yang diikuti oleh pemain disesuaikan dengan levelnya," ujar Tommy.

Tommy berencana akan berangkat ke Jerman pada Ahad (24/2) mendatang. Pada turnamen Jerman Open, Indonesia hanya mengirimkan pemain di dua nomor yakni tunggal putra dan ganda campuran.

Tunggal putra diwakili oleh Tommy dan ganda campuran, Indonesia mengirimkan dua pasangan yakni Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati sebagai seeded empat, dan Riky Widianto/Puspita Richi Dili yang merupakan seeded lima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement