Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Latihan Fisik Pemain Persis Solo Digenjot

Selasa 19 Feb 2013 12:00 WIB

Red: Fernan Rahadi

 Pemain Persis Solo menggelar sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. (ilustrasi)

Pemain Persis Solo menggelar sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. (ilustrasi)

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Persis Solo Widyantoro terus menggenjot latihan fisik pemainnya untuk meningkatkan stamina dalam persiapan kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2013 yang akan digelar Maret mendatang.

"Pemain Persis Solo bermain maksimal kondisi fisiknya baru sekitar 60 menit, sehingga latihan ketahanan stamina terus ditingkatkan sebelum mereka turun ke kompetisi," kata Widyantoro usai memimpin latihan di Lapangan Kota Barat Solo, Selasa (19/2).

Menurut Widyantoro, para pemainnya saat melakukan pertandingan uji coba dengan tim lokal kecepatan bermain sudah bagus, tetapi ketahanan stamina selama bermain dua kali 45 jam masih belum memenuhi standar.

Sophian Morhan dan kawan-kawan melakukan latihan fisik lari-lari kecil diselingi lari cepat dengan jarak tertentu. Mereka diberikan waktu istirahat lima menit kemudian kembali berlari.

Selain itu, pemainnya juga diberikan latihan gerakan refleks untuk melatih kecepatan dalam permainan bola.

"Pemain Persis speed sudah bagus, tinggal melatih ketahanan stamina. Kami berharap akhir bulan ini, pemainnya sudah lengkap dan stamina fit siap tanding," kata Widyantoro.

Namun, saat ini Persis saat ini masih membutuhkan pemain berposisi gelandang, bek kiri, dan stoper. Menurutnya, sejak menggelar seleksi awal Februari hingga sekarang ini, Persis masih kekurangan pemain. Namun untuk posisi penjaga gawang dan striker dinilainya sudah mencukupi.

Oleh karena itu, rencana pertandingan uji coba dengan klub-klub setingkat Persis dinilainya belum pas, mengingat Persis harus melengkapi pemain hingga akhir Februari ini.

Menyinggung soal pihak manajemen Persis yang rencana merekrut pemain stoper Arema, Irvan Raditya, serta mantan pemain Persis, Yogi Alfian dan Rusdiansyah, Widyantoro mengungkapkan pihaknya akan melihat kondisi terakhirnya.

"Saya senang jika ada tambahan pemain. Tetapi kami akan melihat dulu kondisi terakhir para pemain itu," katanya.

Latihan Persis sore nanti akan dilakukan di lapangan Lanud Adi Soemarmo Karanganyar. Widyantoro mengatakan latihan tersebut akan berisi game-game untuk meningkatkan kerja sama tim.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA