Senin 18 Feb 2013 10:00 WIB

Reuni Akbar Darussalam Digelar 2014

STAI Darussalam
STAI Darussalam

REPUBLIKA.CO.ID,BANJARMASIN--Yayasan Darussalam Martapura di Kota Martapura ibu kota Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, pada 2014 menggelar Reuni Akbar sekaligus memperingati 100 tahun yayasan pendidikan tersebut.

"Dalam kegiatan itu diharapkan semua lulusan Darussalam bisa menghadirinya," kata Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darussalam Martapura Dr H A Fauzan Saleh seperti dirilis Humas Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin.

Mereka yang diharapkan hadir adalah para lulusan, baik itu Salafiah Diniah, Wustha, maupun Ulya, SMP Darussalam, STM Darussalam, SPP Darussalam, Mu'allimin Darussalam, Ma'had Aly Darussalam, Thfidzul Qur'an Darussalam, serta STAI Darussalam yang berada di semua wilayah Kalsel maupun daerah lainnya.

Melalui kegiatan Reuni Akbar 100 tahun Darussalam di tengah masyarakat itu, kata dia, para alumni dapat kembali melihat pondok pesantrennya dulu, bersilaturrahmi dengan sesama angkatan, dengan angkatan lain, dengan kawan-kawan sepengajian, termasuk bersilaturrahmi dengan para dewan guru yang mengajar di Darussalam.

Mengenai mahasiswa STAI Darussalam Martapura angkatan XXVIII yang diyudisium awal tahun 2013 ini, untuk dapat bersyukur karena telah dapat menyelesaikan kuliahnya, tentu selama menimba ilmu dibangku kulih banyak mendapat bimbingan, arahan serta pelajaran dari dosen mapun tenaga pendidik lainnya di STAI Darussalam.

Fauzan Saleh yang juga menjabat Wakil Bupati Banjar tersebut berharap, amalkan segala ilmu yang didapat, kembangkan sesuai dengan bakat dan minat masing-masing, serta terjunlah kemasyarakat dengan membawa harum nama STAI dan Pondok pesantren Darussalam Martapura.

Sebagai lembaga pendidikan tinggi terbesar di kabupaten Banjar, STAI Darussalam Martapura berkomitmen untuk terus meningkatkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pengembangan dan kemajuan kampus STAI Darussalam, baik yang berkaitan dengan fasilitas kampus, bangunan, peningkatan kompetensi dosen dan tenaga kelembagaan di STAI Darussalam.

H A Fauzan Saleh mengungkapkan, STAI Darussalam saat ini akan merintis program S 2, hal tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada setiap lulusan STAI Darussalam yang ingin terus melanjutkan studinya, sehingga mereka tidak perlu berangkat Banjarbaru atau Banjarmasin untuk melanjutkan ke S 2 nya, cukup di STAI Darussalam saja.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement