Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Ahok Janji Bangun Masjid di Rusun Marunda

Ahad 17 Feb 2013 16:28 WIB

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: Nidia Zuraya

 Keluarga korban banjir Muara Baru Penjaringan yang menempati Rusun Marunda di Jakarta Utara, Selasa (29/1).  (Republika/Agung Fatma Putra)

Keluarga korban banjir Muara Baru Penjaringan yang menempati Rusun Marunda di Jakarta Utara, Selasa (29/1). (Republika/Agung Fatma Putra)

REPUBLIKA.CO.ID,  CILINCING -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berjanji akan membangun masjid di rusun Marunda. Hal ini dia sampaikan saat salah satu warga rusun mengeluhkan tempat beribadah yang kurang.

''Tahun ini akan dibangun masjid disini, jadi untuk sementara, ibadahnya di masing-masing rumah dulu, bisa kan?'', ujarnya, Ahad (17/2).

Salah satu warga rusun, Ruslianti (32 tahun) mengatakan saat ini ia shalat di rumah, tapi lebih baik lagi kalau ada mesjid dibangun di dekat rusun Marunda. ''Iya, supaya ada mesjid yang dekat'', ujarnya.

Pantauan ROL, jika ingin shalat berjamaah, warga rusun memakai halaman bawah gedung rusun dengan melapisinya dengan karpet. Sebuah mimbar dan spanduk Islam dipasang di dinding. Dari situ juga adzan dikumandangkan dengan pengeras suara.

Ahok mengunjungi Rusun Marunda hari ini untuk membenahi unit-unit rusun yang masih kosong. Warga rusun menyambut kedatangannya dengan melaporkan keadaan mereka  dan meminta agar unit rusun segera bisa ditempati.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA