Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Innalillah, Dua Orang Tewas Tertimpa Truk Pengangkut Pasir

Sabtu 16 Feb 2013 21:27 WIB

Red: Heri Ruslan

Korban meninggal dunia (ilustrasi)

Korban meninggal dunia (ilustrasi)

Foto: www.123rf.com

REPUBLIKA.CO.ID,  SERANG -- Dua pengendara motor tewas di tempat kejadian akibat tertimpa truk pasir yang terguling di Jalan Serang-Jakarta di Desa Kibin, Serang, Sabtu.

Dua orang yang tewas tertimpa dump truk pengangkut pasir diketahui bernama Heri Wahyudi (27) warga Tanara Kabupaten Serang dan seorang perempuan yang diboncengnya juga tewas di tempat kejadian. Hingga malam ini, salah satu korban itu belum diketahui identitasnya.

Kasat Lantas Polres Serang AKP Warsono mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi saat sebuah dump truk pengangkut pasir dari arah Serang menuju Jakarta terguling ke sebelah kiri jalan.

Truk tersebut diduga akan mengambil ke sebelah kiri jalan akibat terjebak kemacetan di Jalan Raya Serang-Jakarta di Desa Kibin, Kecamatan Kibin. Namun, karena terperosok, akhirnya truk terguling.

"Truk itu mau ambil kiri karena macet. Namun, jalannya amblas sehingga truk terguling dan menimpa motor yang ada di sebelahnya," kata AKP Warsono.

Saat dump truk dengan nomor polisi BE 9043 AE tersebut terguling, kata Warsono, menimpa motor yang ada di sebelah kirinya yang ditumpangi dua orang hingga pengendara dan penumpang motor itu meninggal dunia.

Setelah kejadian, kata dia, sempat terjadi kemacetan panjang di jalan nasional Serang-Jakarta karena proses evakuasi truk bermuatan pasir itu membutuhkan waktu relatif cukup lama.

"Tadi sempat ditarik pakai mobil derek, namun tidak kuat. Hingga akhirnya menggunakan alat berat atau begu," kata Warsono.

Menurut dia, pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap sopir truk karena setelah kejadian tersebut sopir truk dan kernetnya diduga melarikan diri, sedangkan barang bukti kendaraan dump truk sudah diamankan di Polres Serang.

Adapun dua orang korban meninggal dunia sudah dibawa ke RSUD Serang.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA