Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Berani Bermimpi? Wujudkan di DINAMIK8

Selasa 12 Feb 2013 12:15 WIB

Rep: Niken Paramitha Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto

Dies natalis mahasiswa ilmu komputer UPI

Dies natalis mahasiswa ilmu komputer UPI

Foto: UPI

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG – Semua kesuksesan datang dari mimpi. Mimpi yang bisa memacu semangat untuk mewujudkannya menjadi kenyataan. Sama halnya dengan DINAMIK8 (Dies Natalis Mahasiswa Ilmu Komputer ke-8) yang mengajak pelajar di seluruh Indonesia untuk berani berani bermimpi demi menggapai cita-citanya. Para pelajar ini diajak untuk menggapai cita-cita melalui serangkaian acara kompetisi dan acara lainnya pada 19-22 Februari 2013 di Balai Pertemuan Umum UPI Bandung.

DINAMIK8 merupakan sebuah rangkaian acara tahunan yang diselenggarakan Keluarga Mahasiswa Komputer Program Studi Pendidikan Ilmu Komputer dan Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Dengan mengikuti kegiatan DINAMIK8, diharapkan pelajar Indonesia lebih mengenal kemajuan teknologi dewasa. Tahun ini DINAMIK8 mengangkat tema “Dreaming Into The Eight Sky”, sekaligus menjadi rangkain acara terbesar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ini karena DINAMIK8 menambahkan rangkaian acara seperti seminar nasional, bedah buku, talkshow dan donor darah. Sedangkan di tahun sebelumnya hanya perlombaan saja.

Lalu apa saja kompetisi yang bisa diikuti oleh pelajar Indonesia? Ada tujuh kompetisi yang akan mengasah kemampuan pelajar Indonesia. Yaitu Computer Science Programming Competition (CSPC), Personal Computer Assembling (PCA), Animasi Competition, Lomba Desain Grafis (LDG), Lomba Cepat Tepat (LCT), dan Dinamik Star. Semua perlombaan ini bisa diikuti mulai dari pelajar SD, SMP dan SMA, kecuali kompetisi Dinamik Star yang diikuti khusus mahasiswa UPI.

Seperti yang telah disebutkan, selain perlombaan ada juga tiga rangkaian acara tambahan. Yaitu, Seminar Nasional IT dan Pendidikan di Auditorium FPMIPA UPI Bandung. Tema yang diangkat adalah “Cloud Computing dengan Penerapan Budaya Kerja dan Pendidikan Berkarakter). Dengan pembicara Alex Budiyanto - Founder CloudIndonesia, Pepita Gunawan – Indonesia Education Leads for Google Southeast Asia, dan Ari Juliano Gema – Creative Commons. Selain seminar ada juga Bedah Buku dan Talkshow pada (16/2) di ITC Masjid Alfurqan UPI Bandung dan donor darah yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum UPI Bandung (19/3)

Rangkaian DINAMIK8 semakin meriah dengan diadakannya Pameran Karya dari mahasiswa Program Ilmu Komputer. Hasil karya yang dipamerkan merupakan karya-karya mahasiswa baik berupa karya konvensional, aplikasi, media pembelajaran, dan lain-lain. Selain pameran pun akan ada bazaar menarik selama DINAMIK ini berlangsung dan hiburan lainnya.

Untuk infomasi lebih lanjut bisa menghubungi Eka Erdiansyah (085722478564) dan Firman Fiqri (085222198546). Atau dengan membuka dinamik8.kemakom.org dan follow twitter di @dinamikUPI.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA