Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Seleksi Persis Solo Hari Kedua Loloskan 27 Pemain

Rabu 06 Feb 2013 19:13 WIB

Red: Fernan Rahadi

 Pemain Persis Solo menggelar sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. (ilustrasi)

Pemain Persis Solo menggelar sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. (ilustrasi)

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo melakukan seleksi hari kedua untuk persiapan kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2013 di Lapangan Lanud Adi Soemarmo Colomadu Karanganyar, Rabu (6/2) petang. Seleksi tersebut meloloskan 27 pemain.

Seleksi tersebut diikuti sebanyak 32 orang dan langsung ditangani Pelatih Kepala Widyantoro yang didampingi oleh Asisten pelatih Sri Widadi, dan Pelatih Fisik Bambang Wijarnako.

Menurut Widyantoro, seleksi tersebut mengerucut dari awalnya sebanyak 32 pemain menjadi 27 pemain saja. "Dari 27 pemain yang lolos hari kedua itu, untuk sementara yang terbaik dalam seleksi," kata Widyantoro.

Menurut Widyantoro, memang dari 27 pemain tersebut ada beberapa orang yang sudah masuk kriteria pemain profesional. Namun, sebagian besar secara teknik dan fisik masih banyak yang di bawah standar. Padahal, pihaknya hanya memiliki waktu selama satu bulan untuk mampu membentuk tim turun berkompetisi.

Ia mengatakan, Persis Solo sangat membutuhkan pemain yang sudah jadi untuk dapat bergabung dengan tim meskipun dalam pencarian saat ini cukup sulit karena banyak klub-klub lain yang juga butuh pemain.

Oleh karena itu, ia berharap agar para mantan pemain Persis LPIS musim lalu bisa bergabung lagi ke Solo. Jika beberapa pemain bisa bergabung, maka pelatih tinggal meningkatkan kondisi fisik mereka ditambah sejumlah pemain muda

"Dari 27 pemain yang lolos pada hari kedua ini, ada beberapa mantan pemain Persis musim lalu, di antaranya adalah Haryadi (bek), Sohian Morhan (bek), dan seorang striker, yakni Ferryanto " katanya.

Sementara itu para pemain lain yang lolos adalah Modestus Setiawan, Johan Setiawan. Roni Ardian, I Komang Putra, Ricki Kristendi, Andrid Wibowo, Tri Handoko, Johan Angga, dan Dwi Adi Nugrahanto.

Menurut Bambang Wijanarko, Seleksi pemain akan dilakukan hingga Jumat (8/2). "Diharapkan pada Sabtu (9/2) ada gambaran kerangka tim yang sudah terbentuk. Harapannya tinggal sekitar 23 pemain saja," kata Bambang.

Kompetisi Divisi Utama LPIS 2013 akan dimulai 8 Maret mendatang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA