Senin 04 Feb 2013 16:27 WIB

Sirkuit Tak Siap, Hajatan Grand Final Grasstrack 2012 Tertunda

Sirkuit Tak Siap, Hajatan Grand Final Grasstrack 2012 Tertunda
Sirkuit Tak Siap, Hajatan Grand Final Grasstrack 2012 Tertunda

SPORTKU.COM - Tak tersedianya sirkuit, membuat event akbar yang juga menjadi grand final Grasstrack 2012 mundur dari agenda.

Rencananya, putaran pamungkas ajang grasstrack tersebut dilaksanakan pada bulan Desember 2012 di Binuang, Kalimantan Selatan. Namun karena terkendala berbagai masalah, terutama kesiapan sirkuit dan sponsor, event tersebut baru bisa dilaksanakan pada 27 Januari di sirkuit MX AHRS Depok, Jawa Barat.

Kelas Spesial Engine Eksekutif  turut meramaikan Grand Final Grasstrack 2012grasstrack, MotoCross, grand final grasstrack 2012, sirkuit ahrs, ahrs, kejurnas grasstrack, lightning production, cargloss, evalube, dira sulanjana, pp imi, video

"Tadinya, grand final ini akan digelar di Binuang, Kalimantan Selatan. Namun karena sirkuitnya belum siap maka event ini terpaksa ditunda dan baru sekarang bisa terlaksana," beber Dira Sulanjana, Ketua Penyelenggara dari Lightning Production kepada SPORTKU.com.

Menurut Dira, PP IMI memberi mandat kepada Lighting Production untuk menggelar event tersebut pada akhir tahun 2012 dengan mendadak. Sementara, pihak Lighting Production telah memiliki komitmen untuk menyelenggarakan beberapa event lain.

Dira Sulanjana, Ketua Penyelenggara dari Lightning Productiongrasstrack, MotoCross, grand final grasstrack 2012, sirkuit ahrs, ahrs, kejurnas grasstrack, lightning production, cargloss, evalube, dira sulanjana, pp imi, video

Karena waktu yang mepet, Dira mengaku kesulitan mencari sponsor untuk perhelatan tersebut. Lebih jauh lagi, ternyata pembangunan sirkuit di Binuang tidak sesuai dengan rencana. Mau tak mau, menurut Dira, Grand Final Grasstrack 2012 baru bisa dilaksanakan pada 27 Januari di sirkuit MX AHRS Depok, Jawa Barat.

Kendati demikian, Grand Final Grasstrack 2012 bisa dibilang berjalan sukses. Setidaknya itu terlihat dari  hadirnya peserta dari luar Pulau Jawa seperti Sumatera, Kalimantan, Papua, Sulawesi.

8463 JO HM 1 Racing Team, tim asal Manadograsstrack, MotoCross, bagejo racing team, 8493 jo hm1 racing team, kejuaraan grasstrack 2012, reval simolang, pembalap motocross, pembalap grasstrack

Dalam event ini, AHRS yang dikomandani pembalap legendaris Asep Hendro, menyediakan hadiah 6 unit sepeda motor, uang tunai, piala dan hadiah dari sponsor seperti helm dari Cargloss.

Dalam Grand Final tersebut total ada 10 kelas yang diperlombakan. Dimana lima kelas diantaranya adalah kelas Kejurnas (Kejuaraan Nasional).

Grand Final Grasstrack 2012 rebutkan hadiah utama 6 unit sepeda motorgrasstrack, MotoCross, grand final grasstrack 2012, sirkuit ahrs, ahrs, kejurnas grasstrack, lightning production, cargloss, evalube, dira sulanjana, pp imi, video

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement