Senin 04 Feb 2013 10:07 WIB

Diet Tanpa Sengsara, Begini Kiatnya

Minum diet soda
Foto: dailymail
Minum diet soda

REPUBLIKA.CO.ID, Diet sebenarnya tidak selalu harus berarti sengsara. Ada kiatnya agar diet yang kita lakukan tidak malah bikin kita tidak mampu melakukan kegiatan apa pun. Perlu diingat juga, diet penting dilakukan dengan cara yang menyenangkan.

* Banyak gerak

Pilih jenis olahraga yang Anda suka, bisa berjalan kaki menuju tempat kerja atau bersepeda beberapa kali dalam seminggu.

 

* Minum susu

Ini termasuk juga susu rendah atau bebas lemak. Banyak yang berpikir kalau susu memiliki kandungan kalori lebih banyak ketimbang minuman lain seperti soda. Ternyata menurut data, secangkir susu skim mengandung 80 kalori termasuk protein dan kalsium di dalamnya. Sedangkan sekaleng soda punya (jangan kaget) 150 kalori dan tidak ada sama sekali gizinya.

 

* Santap beraneka makanan. 

Jangan lupa buah-buahan dan sayur. Ingat, keripik kentang nggak masuk daftar. Makanan yang penting disantap adalah makanan berprotein tinggi seperti daging tanpa lemak, ayam, ikan, atau kacang-kacangan. 

 

* Jangan lupa sarapan. 

Riset membuktikan, orang yang tak lupa sarapan bakal beraktivitas lebih baik dan cenderung tidak makan terlalu banyak di siang hari. Akhirnya, ini akan menurunkan kemungkinan tambah berat badan. 

 

* Banyak minum

Paling tidak delapan gelas sehari.

 

* Jika mampir ke restoran cepat saji, pilih porsi kecil

 

* Hati-hati jika mnyukai kopi atau minuman lain yang mengandung kafein

Minuman tidak akan membantu melangsingkan badan, justru memicu dehidrasi. Tidak sedikit minuman ringan yang mengandung kafein, sehingga Anda perlu rajin-rajin baca label.

 

*Jangan pernah iseng-iseng diet

Walau sempat turun lima kilo, kita akan kembali ke berat badan semula jika tidak jaga-jaga makanan.

 

*Hati-hati juga menenggak pil diet.

*Jika ingin menjadi vegetarian, konsultasi dulu dengan dokter atau ahli gizi tentang pilihan sayuran yang bergizi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement