Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Menteri Energi AS Undurkan Diri

Sabtu 02 Feb 2013 07:05 WIB

Red: Dewi Mardiani

Menteri Energi Amerika Serikat, Steven Chu, mengundurkan diri.

Menteri Energi Amerika Serikat, Steven Chu, mengundurkan diri.

Foto: reuters.com

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Menteri Energi Amerika Serikat (AS) Steven Chu pada Jumat (1/2) mengumumkan niatnya untuk mengundurkan diri dan mengakhiri masa jabatan empat tahun dengan pemerintahan Obama.

Chu membuat pengumuman dalam sebuah surat kepada departemen kepegawaian, mengatakan ia bermaksud untuk mengundurkan diri setelah penggantinya dikonfirmasi.

"Sementara saya akan selalu tetap didedikasikan untuk misi departemen, saya memberitahu presiden keputusan saya beberapa hari setelah pemilu bahwa Jean dan saya sangat ingin kembali ke California," tulis Chu dalam surat panjang, seperti dilansir Xinhua, Sabtu (2/2).

"Saya ingin kembali ke kehidupan akademis pengajaran dan penelitian, tetapi masih akan bekerja untuk memajukan misi yang kita telah kerjakan bersama-sama untuk empat tahun terakhir," tambahnya.

Tetapi dalam jangka pendek, Chu mengatakan, ia berencana untuk tinggal hingga akhir Februari, dan dapat tinggal lebih lama dalam rangka meninggalkan departemen di tangan menteri baru.

Presiden Barack Obama belum mengumumkan pengganti Chu, namun laporan berspekulasi mantan senator Dakota Utara Byron Dorgan, mantan Gubernur Colorado Bill Ritter, mantan Gubernur Washington Chris Gregoire dan mantan Gubernur Michigan Jennifer Granholm bisa berada di daftar calon penggantinya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA