Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Lagi, Jet Tempur Israel Provokasi Suriah dan Lebanon

Jumat 01 Feb 2013 17:39 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Mansyur Faqih

Jet tempur Israel

Jet tempur Israel

Foto: irib

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Militer Israel kembali memprovokasi situasi keamanan di Suriah dan Lebanon. Seorang pejabat tinggi keamanan di Ibu Kota Beirut, Lebanon, mengatakan pasukan udara Israel kembali nekat menyeberang wilayah udara Lebanon.

Seperti dikutip Associated Press, jet tempur tersebut melintasi perbatasan Suriah ke arah timur Lembah Bekaa di wilayah Lebanon. Washington Post melansir aksi provokasi skuadron negara Yahudi itu terjadi Jumat (1/2) dini hari waktu setempat. Tidak dijelaskan maksud kunjungan yang tak pernah diundang tersebut. 

Namun, dikatakan rangkaian aksi menyeberang tanpa izin tersebut akan membuka peluang konfrontasi yang lebih luas. Satu skuadron jet tempur Israel sebelumnya juga melakukan hal serupa.

Satu skuadron jet tempur zionis itu, dengan senjata lengkap membombardir pusat penelitian militer di Distrik Jamraya, Rabu (30/1) dini hari waktu setempat. 

Distrik berjarak 15 kilometer dari perbatasan Lebanon itu memang menjadi wilayah rebutan antara tentara pemberontak dan rezim Presiden Suriah, Bashar al-Assad.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA