Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Bingung Liburan? Mekarsari Bisa Jadi Pilihan

Rabu 30 Jan 2013 22:12 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Dewi Mardiani

Bermain di Mekarsari

Bermain di Mekarsari

Foto: Republika/Andi Nur Aminah

REPUBLIKA.CO.ID, CILEUNGSI -- Ingin berlibur, namun enggan menyambangi lokasi liburan yang itu-itu saja, warga Jabodetabek mungkin bisa melirik lokasi wisata alternatif yang tak kalah menarik. Di Cileungsi, Bogor, tepatnya Taman Wisata Mekarsari, sepanjang tahun ini akan menggelar beragam acara yang tujuannya memberikan nuansa liburan berbeda kepada masyarakat.

Ada empat acara utama yang bakal digelar. Pertama, Green Camp (Kemah hijau). Acara ini dikhususkan bagi anak-anak yang ingin mengisi waktu berlibur dengan kegiatan yang mengasyikan. Yang menarik dari program ini, akan hadir anak-anak dari berbagai negara. Kebetulan, program ini berbarengan dengan peringatan Hari Anak dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Kegiatan yang dilakukan cukup banyak seperti berkemah, berkebun, belajar menanam pohon untuk penghijauan, dan lainnya," ungkap Indradewi, Manager Marketing, Taman Wisata Mekarsari dalam acara Media Gathering di Taman Wisata Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Rabu (30/1).

Acara berikutnya adalah Farmers Market.  Penyelenggaraanya berlangsung pada 23-30 Juni 2012. Nantinya, acara ini akan diramaikan dengan bazaar buah nusantara, festival kuliner dan rangkaian acara lain yang terkait edukasi tentang buah-buahan.

Berikutnya, Taman Wisata Mekarsari akan mengadakan festival Padi. Acara ini berlangsung pada 13-15 Oktober 2013. Di acara ini, para pengunjung akan diajak menjadi petani. Untuk itu, kegiatan yang ada akan meliputi bagaimana menanam padi, membajak sawah dan memandikan kerbau. Tak ketinggalan tarian panen padi dan festival kuliner nusantara.

Acara yang tak kalah menarik juga digelar, yakni Festival Danau Nusantara. Acara ini merupakan bagian dari kegiatan untuk menyemarakan pergantian tahun. Penyelenggaraannya berlangsung pada 25 Desember hingga 1 Januari 2014. Pengunjung akan disuguhi karnaval air dari berbagai budaya adat di Indonesia,pasar buah terapung dan festival lampu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA