Selasa 29 Jan 2013 17:49 WIB

Pemain Dunia Bersaing di Superliga Badminton 2013

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Lee Chong Wei
Foto: AP Photo/Saurabh Das
Lee Chong Wei

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pemain bintang kelas dunia akan bersaing dalam Djarum Superliga Badminton 2013 di DBL Arena, Surabaya, mulai 3-9 Februari. Turnamen tersebut memperebutkan total hadial sebesar Rp. 1,6 miliar.

Pemain yang sudah dipastikan hadir yakni Lee Chong Wei yang akan memperkuat klub Musica Champion Kudus. Selain Chong Wei, klub ini juga akan diperkuat oleh Lee Hyun-Ji (Korea Selatan) dan Chen Chou Tien (Taiwan).

Klub Jaya Raya Jakarta akan didukung oleh dua bintang asal Thailand, yakni Boonsak Posana dan Tanongsak Saensomboonsuk. Sementara, klub Tangkas Specs Jakarta mengandalkan Nguyen Tien Minh yang merupakan pemain ranking delapan dunia asal Vietnam. Tangkas Specs juga diperkuat ganda Thailand Bodin Issara/Maneepong Jongjit serta Nipiton Puangpuapech.

Sementara juara liga 2007, Jaya Raya Suryanaga, meminang pemain asal Hong Kong, Hu Yun, yang merupakan pemain peringkat enam dunia dan Wong Wing Ki.

''Kami menargetkan klubnya bisa masuk sampai ke babak final,'' kata Manajer klub Jaya Raya Suryanaga, Sunoto. ''Persaingan Superliga Badminton pada tahun ini cukup berat. Apalagi, tim putri kami berada satu grup dengan klub asal Korea.''

PUTRA

Grup A:

Jayaraya Surabaya

Tangkas Specs

PB Mutiara Bandung

Unisys Badminton Club Japan

Djarum Kudus

Grup B:

SGS PLN

Malaysia Tigers

Jaya Raya Jakarta

Musica Champions Kudus

Tonami Badminton Japan

PUTRI

Grup C:

Jaya Raya Jakarta

PB Mutiara Bandung

Malaysia Tigers

Unisys Badminton Club Japan

Grup D:

Djarum Kudus

Jaya Raya Suryanaga Surabaya

KGC Badminton Club Korea

Renesas Badminton Club Japan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement