Sabtu 19 Jan 2013 23:41 WIB

Vita/Variella Gagal Melaju ke Final Malaysia Open

Rep: Rizkyjaramaya/ Red: M Irwan Ariefyanto
Pebulutangkis Vita Marrisa (kiri) saat berpasangan dengan Lillyana Nartsir
Foto: Racketsport
Pebulutangkis Vita Marrisa (kiri) saat berpasangan dengan Lillyana Nartsir

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA LUMPUR -- Pasangan ganda putri Indonesia Vita Marissa/Variella Aprilasasi gagal melaju ke babak final Malaysia Open Super Series 2013. Pasangan ini ditekuk oleh unggulan kelima asal Cina Yixin Bao/Qing Tian dengan skor 21-13, 21-17. "Kami kurang tahan mengahadapi permainan lawan yang cepat, mereka juga sering meletakkan bola di tempat kosong yang sulit dijangkau. Lagipula saya dan Variella juga baru berpasangan, banyak pola main yang belum kami temukan, termasuk rotasi di lapangan," ujar Vita seperti dilansir dalam laman PBSI, Sabtu (19/1).

Di gim pertama, Vita/Variella sempat kerepotan dengan permainan cepat yang dilancarkan oleh lawan mereka, dan sempat ketinggalan angka 5-13. Sedangkan di gim kedua pasangan Indonesia tersebut mencoba untuk bangkit, mereka mampu membalik perolehan angka 6-3. Namun sayang, lawan main mereka terus memberikan penekanan sehingga membuat ganda putri Indonesia ini banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Bola-bola mereka memang bagus, jadi kami tak dapat mengembalikan dengan baik," kata Variella.

Vita masih memiliki kesempatan untuk bermain di nomor ganda campuran bersama Praveen Jordan. Dia mengatakan, di usianya yang tidak muda lagi, stamina memiliki pengaruh penting saat bermain ganda.

Di babak semifinal ganda campuran Vita/Praveen akan bertemu dengan pasangan unggulan kedua asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Vita mengatakan, dia yakin memiliki peluang menang di ganda campuran, karena lawan mainnya belum tahu pola permainannya bersama Praveen. Lagipula, menurut Vita, Praveen merupakan pasangan yang bisa diandalkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement