Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Atlet Pelatnas Judo Jalani Tes Fisik, Disaring 20 Terbaik

Senin 14 Jan 2013 21:07 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Dua atlet judo beratraksi saat pengukuhan dan pelantikan pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) di Rujab Gubernur Sultra, Kendari.

Dua atlet judo beratraksi saat pengukuhan dan pelantikan pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) di Rujab Gubernur Sultra, Kendari.

Foto: Antara/Zabur Karuru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet pelatnas Judo jalani tes fisik di Satlak Prima, Jakarta. Tes ini merupakan salah satu rangkaian persiapan atlet menjelang kejuaraan Kartika Cup dan SEA Games ke 27 di Myanmar.

"Kami sudah masuk pelatnas sejak Oktober 2012 lalu, sebelumnya kami sudah menjalani tes fisik dua kali dan ini adalah tes yang ketiga, secara keseluruhan stamina fisik para atlet meningkat," ujar pelatih Judo, Ceto Cosadek ketika ditemui di lapangan Menpora, Senin (14/1).

Ceto mengatakan, saat ini keseluruhan atlet pelatnas berjumlah 42 orang dan pelatihan dipusatkan di Ciloto, Jawa Barat. Pada Maret mendatang, seluruh atlet pelatnas akan mengikuti kejuaraan  Kartika Cup yang tempatnya belum diketahui, yakni antara di Jakarta, Kalimantan, atau Medan.

Dalam kejurnas tersebut juga akan dilakukan degradasi atlet menjadi 32 orang. Ceto mengatakan, degradasi kedua akan dilakukan pada Juli dengan melakukan seleksi internal.

"Kami tidak melakukan promosi lagi, hanya degradasi aja, nanti tim inti akan dipilih sekitar 20 orang yang terbaik," kata Ceto.

Pada SEA Games 2011 lalu, Judo turun di 16 kelas putra/putri. Sedangkan untuk tahun ini, Ceto belum tahu akan turun di berapa kelas, karena belum ada keputusan dari pihak penyelenggara.

Atlet-atlet yang mendapatkan emas di SEA Games 2011 lalu sudah dipastikan akan turun, seperti Tony Irawan di kelas 55 kg dan dan Horas Manurung di kelas 90 kg. Sedangkan, Peter Taslim sudah tidak ikut di pelatnas karena terbentur usia. Sementara, untuk putri ada lima atlet yang memiliki potensi yakni Ani Pandini di kelas 57 kg, Dewindah di kelas 48 kg, Teri di kelas 45 kg, Iis di kelas 52 kg, dan Egi di kelas 52 kg.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA