Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Gol Bunuh Diri dan Gagal Penalti? Walters Segera Bangkit

Ahad 13 Jan 2013 07:10 WIB

Red: Didi Purwadi

Stoke City

Stoke City

Foto: nufcblog.org

REPUBLIKA.CO.ID, STOKE -- Manajer Stoke City, Tony Pulis, mendukung Jon Walters untuk melupakan hal-hal memalukan saat ia mencetak dua gol bunuh diri dan gagal mengeksekusi penalti. Walters melakukannya ketika timnya kalah 0-4 dari Chelsea.

Walters mengalami salah satu penampilan terburuk sepanjang sejarah Liga Inggris. Dia menanduk bola melewati kipernya sendiri pada menit ke-45 dan ke-62 di Stadion Britannia. Dua gol bunuh dirinya membuat Chelsea memimpin dua gol.

Untuk menambahi penderitaan Walters, penyerang Republik Irlandia itu gagal mengoversi penalti pada menit-menit terakhir setelah dilanggar oleh John Terry. Sepakan Walters melayang di atas mistar.

Namun, Pulis meyakinkan penyerangnya itu akan melupakan kejadian memalukan tersebut.

"Jon baik-baik saja, kami memperhatikan orang-orang di klub," kata Pulis. "Ini bukan harinya kami, ini (harinya) Chelsea."

"Kami semua mengalami hari yang buruk. Ia mengalami hari yang buruk dengan hal-hal yang merugikan dia. Namun, ia masih memiliki cukup keberanian untuk meletakkan bola dan mengambil penalti,'' lanjutnya. ''Itu sudah cukup memberi tahu orang seperti apa dia itu."

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA