Ahad 13 Jan 2013 00:40 WIB

Armstrong akan 'Buka-bukaan' Soal Doping ke Oprah Winfrey

Lance Armstrong
Foto: REUTERS
Lance Armstrong

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Lance Armstrong akan 'buka-bukaan' soal tuduhan doping yang ditujukan kepadanya dalam wawancara eksklusif bersama Oprah Winfrey. Wawancara itu akan ditayangkan tanggal 17 Januari 2012 di televisi Amerika.

Armstrong sudah setuju untuk diwawancarai dan akan memberitahu semuanya kepada Oprah. Ia siap membeberkan masalah penggunaan obat terlarang selama kariernya sebagai atlet balap sepeda

Konfirmasi kepastian Armstrong bakal mengungkapkan perihal tuduhan doping atas dirinya ini kepada Oprah ini dilansir oleh Daily Mail, Sabtu (12/1). 

Kemunculan Armstrong di Oprah Winfrey Show ini bakal menjadi yang pertama baginya sejak kehacuran karirnya. Armstrong dituding Badan Anti Doping Amerika (USADA) telah menggunakan doping selama karier balap sepedanya.

Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) telah melucuti tujuh gelar juara Tour de France yang diraih Armstrong akibat kasus dopingnya tersebut. UCI juga melarang Armstrong mengikuti kegiatan balap sepeda seumur hidupnya. 

Belum jelas apakah wawancara di rumah Armstrong di Austin, Texas, telah direkam atau belum. Nicole Nichols, juru bicara Oprah Winfrey Network & Harpo Studios, menolak berkomentar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement