Jumat 11 Jan 2013 22:35 WIB

Pereli Dakar Prancis Tewas

Reli Dakar
Reli Dakar

REPUBLIKA.CO.ID, CALAMA -- Pereli Prancis yang tengah berkompetisi dalam Reli Dakar di Chile tewas pada Jumat (11/1) setelah menabrak mobil kepolisian setempat.

Thomas Bourgin (25 tahun) sedang mengawali stage ketujuh ketika ia menabrak mobil yang datang dari arah berlawanan di jalan yang terhubung dengan tempat start di Calama. Bourgin, pereli dari Saint Etienne, ditemukan tewas di tempat kejadian.

"Tim medis reli segera dikerahkan di lapangan dan mereka hanya menemukan kematian pereli yang kemungkinan besar terjadi seketika," kata pernyataan lewat situs resmi Dakkar.

Penyelidikan segera dilakukan ditempat terjadinya insiden tersebut. Sudah terjadi tiga kematian di Dakar tahun ini dalam 24 jam terakhir.

Bourgin berada di posisi ke-68 dalam peringkat keseluruhan Dakar etape pertamanya. Kematiannya itu mengikuti dua orang yang tewas sebelumnya dalam tabrakan antara kendaraan pendukung Rally Dakar dengan taksi di dekat perbatasan Peru dan Chile pada Kamis (10/1).

Salah satu dari dua taksi menghantam kendaraan pendukung reli dan taksi kedua terbalik setelah supirnya berusaha menghindari tabrakan. Dua orang dalam taksi pertama, termasuk pengemudi, tewas dan tujuh orang lainnya, empat di antaranya warga negara Peru, terluka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement