Jumat 11 Jan 2013 11:35 WIB

Sony Melaju ke Perempat Final Korea Terbuka

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Sony Dwi Kuncoro
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Sony Dwi Kuncoro

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, berhasil melaju ke babak perempat final Korea Open Super Series 2013. Sony berhasil menekuk pemain asal Singapura, Ashton Chen, dengan skor 21-14, 21-13.

"Saya senang bisa sampai ke perempat final, tapi masih ada tugas menanti. Perlu diingat bahwa lawan akan semakin berat dan stamina juga pasti akan semakin berkurang," ujar Sony seperti dilansir dalam laman PBSI.

Sony yang berada di pool bawah cukup diuntungkan dengan mundurnya unggulan kedua asal Cina, Chen Long. Hal ini membuat langkah Sony lebih mudah untuk melaju ke babak perempat final. Karena di atas kertas, dia lebih unggul ketimbang Ashton.

Di nomor ganda campuran, pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga melaju ke babak perempat final. Tontowi/Liliyana yang merupakan pasangan unggulan kedua mengalahkan pasangan asal Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsumoto, dua gim langsung dengan skor 21-4, 21-11.

"Dari awal kami bisa langsung in. Jadi, lawan tidak bisa mengembangkan permainannya," ujar Tontowi. "Soal pertandingan besok, dijalani dulu. Pokoknya harus yakin dan bisa menang.''

Sementara, pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah meraih tiket ke perempat final setelah mengalahkan pasangan unggulan ketiga asal Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh, dengan skor 12-21, 21-15, 21-13. Di perempat final esok, pasangan ini akan ditantang oleh unggulan kelima asal Thailan yakni Sudket Prapkamol/Saralee Thoungthongkam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement