Ahad 06 Jan 2013 22:26 WIB

Seleksi Tim Fed Cup Hanya Menyisihkan Satu Tempat

Rep: Rizkyjaramaya/ Red: M Irwan Ariefyanto
Tenis (Ilustrasi).
Tenis (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Aldila Sutjiadi unggul dua poin di atas Atena Natalia dalam seleksi tim Fed Cup 2013 yang diselenggarakan di Lapangan Tenis Senayan, Ahad (6/1). Dalam seleksi tersebut, Aldila unggul 6-2, 6-0 atas Atena. Sedangkan, Vita Taher retired di set ketiga karena mengalami cedera bahu kanan saat melawan Tamy Grande.

"Kalau saya lihat, diatas kertas Aldila memang bagus diantara empat kandidat lainnya, dia memiliki teknik permainan yang lengkap, backhand, forehand, dan smashnya kuat," ujar pelatih fisik tim Fed Cup, Paulus Pesurnay ketika ditemui di Senayan.

Tim Fed Cup sudah menetapkan tiga pemain yang masuk yakni Ayu Fani Damayanti, Lavinia Tananta, dan Jessy Rompies. Sementara, Voni Darlina mengundurkan diri karena mengalami cedera bantalan tulang belakang sejak turnamen Tenis Master beberapa waktu lalu.

Pelatih tim Fed Cup Suharyadi mengatakan, Voni disarankan untuk istirahat dan menjalani recovery. Seleksi ini diikuti oleh empat pemain junior yang akan memperebutkan satu tempat untuk bergabung dengan Tim Fed Cup.

Selain itu, pemain-pemain tersebut juga dipersiapkan sebagai pemain cadangan, apabila tim inti ada yang mengalami cedera.  Suharyadi menjelaskan bahwa persiapan timnya untuk mengikuti Fed Cup di Kazakhstan Februari 2013 mendatang, masih kurang cukup. "Kami hanya punya waktu efektif tiga minggu untuk persiapan," ujarnya.

Fed Cup Indonesia menempati Grup 2 Asia Oceania, dan akan bersaing dengan sebelas negara lainnya. Lawan terberat di grup tersebut adala tim dari Selandia Baru dan Hongkong. Pada 3 Februari 2013, akan diadakan Captain Meeting dan turnamen Fed Cup akan berlangsung pada 4 - 10 Februari 2013.  

Untuk pertandingan seleksi terakhir yang diselenggarakan besok, Vita Taher akan bertemu Aldila Sutjiadi. Dan, Tamy Grande akan bertemu Atena Natalia untuk menentukan siapa yang akan terpilih masuk ke tim Fed Cup. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement