Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Kaleidoskop Hiburan, Agustus: NOAH, Nama Baru Ariel cs

Senin 31 Dec 2012 22:02 WIB

Red: Hazliansyah

Noah Band

Noah Band

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, Musik

NOAH, Nama Baru Peterpan

Setelah menunggu selama dua tahun, Ariel, Lukman, Uki, Reza dan David yang sebelumnya tergabung dalam band Peterpan kembali dengan nama baru, NOAH.

"Nama ini sejak 2,5 tahun yang lalu sudah ada. Tetapi memang menunggu saat launching album untuk dikasih tahu," kata sang vokalis, Ariel, saat memberikan keterangan pers di kantor Musica Jakarta, Kamis (2/8).

"Tetapi kami lupa siapa yang pertama kali mengeluarkan nama NOAH," tambahnya.

Uki mengatakan kata NOAH berarti orang yang membuat nyaman, damai, dan umur panjang. "Itu semua mewakili musik kita dan keadaan kita," katanya.

Sementara bagi Ariel, nama NOAH terdengar lebih sederhana dan sewarna dengan musik yang mereka mainkan. "Kedua kalau mendengarkan musik kita sendiri, nama ini tidak berlebihan. Nama NOAH sendiri dengan musik yang kita mainkan satu warna," katanya.

Peluncuran nama baru grup band ini diikuti dengan peluncuran lagu terbaru mereka berjudul "Separuh Aku" dan buku berjudul "Kisah Lainnya" yang merupakan catatan mereka sejak 2010-2012.

Lagu "Separuh Aku" yang diciptakan oleh pemain keyboard, David, itu akan resmi dirilis Jumat (3/8) di 200 radio. "Itu tahapan-tahapan yang kita lakukan untuk langkah baru," ujar Ariel.

Ia menambahkan, "apa yang akan kami lakukan dalam bulan-bulan ini sudah merupakan rencana besar dari beberapa bulan sebelumnya. Ini langkah yang kami pikir tepat untuk terjun ke dunia musik." 

Ariel mengatakan hal tersebut merupakan bagian dari strategi sehingga masyarakat bisa melihat satu persatu langkah yang mereka lakukan. "Kata Musica memang harus satu-satu, pelan-pelan tapi pasti maju. Ini strategi saja," ujar Ariel.

Buku berjudul "Kisah Lainnya" ditulis oleh Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David. Sampai saat ini sudah dicetak sampai 70.000 ekslempar. Sementara lagu "Separuh Aku" sebelumnya pernah diperdengarkan dalam versi demo pada tahun 2009.

"Versi sekarang sempat direkam ulang baik itu gitar, drum dan bass. Kalau sound juga di-remix," kata Uki.

Blitz

Mila Kunis dan Ashton Kutcher Liburan ke Bali

Pasangan selebriti Hollywood papan atas, Mila Kunis dan Ashton Kutcher, menghabiskan liburan romantisnya di Nusa Dua Bali selama satu pekan. 

Seorang sumber mengatakan kepada People, bahwa keduanya terlihat bergandengan tangan saat berada di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Denpasar Ahad (5/8), saat menunggu kedatangan pesawat komersial yang akan membawa mereka kembali ke Amerika Serikat.

Ini merupakan liburan pertama mereka berdua, setelah keduanya dikabarkan memiliki hubungan romantis pada empat bulan yang lalu. Keduanya rehat selama satu minggu penuh dari hingar bingar Hollywood, dengan menggunakan waktu tersebut dengan menikmati layanan kelas atas di Bali.

Dikabarkan keduanya menginap di sebuah resort mewah berbintang lima di Nusa Dua. Di resort itu mereka menikmati layanan pribadi dan eksklusif. "Mereka berdua selalu tersenyum dan tampak sangat menikmati liburan tersebut," ujar sumber itu.

Anak Aktor Hollywood Muallaf di Indonesia

Anak aktor Hollywood, Hank Garrett, Reid Spencer Garret memutuskan menjadi mualaf di Indonesia. Reid yang juga kekasih dari aktris dan pesinetron Indonesia, Uli Auliani mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Agung Al-Jihad Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (3/8) siang.

Tepat pukul 10.15 WIB didampingi Uli, Reid dengan lancar mengucap dua kalimat syahadat dibimbing oleh H. Ahmad Fuadi dari Masjid Agung Ciputat. Reid mengaku dorongan menjadi seorang Muslim berasal dari pencariannya selama ini.

Ia mengatakan telah mempelajari berbagai agama yang ada di dunia. Setelah pencarian panjangnya melalui bantuan internet, ia merasakan keyakinannya pada Allah SWT dan dengan yakin memeluk Islam. Sebelumnya Reid merupakan penganut Yahudi sejak kecil. Hijrahnya Reid ke Islam pun ia akui semua karena Allah.

"Saya masuk Islam karena saya merasakan ketertarikan pada Islam. Bukan semata-mata karena Uli, tapi karena Allah," ujar Reid saat ditemui seusai pengucapan dua kalimat syahadat.

Reid mengatakan selama ini Uli sangat mendukung langkahnya tersebut. Ia pun menyatakan kegembiraannya karena dapat mempelajari Islam bersama orang yang dia anggap spesial dalam hidup.

"Saya sangat amazing dengan sikap Uli, dia sangat mendukung," kata Reid yang merupakan warga negara Amerika Serikat tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA