Sabtu 29 Dec 2012 12:11 WIB

Mengintip Sirkuit Terbaru FI di Rusia

Sirkuit Terbaru FI di Rusia
Foto: Crash
Sirkuit Terbaru FI di Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKWA -- Panitia penyelenggara GP Rusia, Formula Sochi optimistis bisa menggelar balapan F1 pada 2014 sesuai jadwal. 

Pembangunan sirkuit di kota Sochi sejauh ini berjalan lancar. "Kontraktor melakukan pekerjaan dengan bagus. Mereka kini tengah dalam tahap mengerjakan lintasan balap," demikian pernyataan pihak Formula Sochi seperti dilansir laman resminya, Sabtu (28/12).

Arsitek Sirkuit Sochi, Hermann Tilke menjelaskan, lintasan balap diintegrasikan dengan kompleks olahraga untuk penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin di Sochi 2014. Lintasan balap didesain sepanjang 5,8 kilometer, atau terpanjang di antara sirkuit-sirkuit F1 lainnya.

"Tak ada keraguan sirkuit ini akan memenuhi persyaratan balapan F1 dan MotoGP. Sirkuit ini akan menguji kecepatan dan kemampuan teknik pembalap dan lengkap dengan sejumlah fitur menarik," papar Tilke. 

Ia menambahkan, sejauh ini pengerjaan konstruksi telah berjalan dengan baik. Sejumlah venue olimpiade telah selesai dibangun. 

Menurutnya, pengerjaan gedung kontrol balapan dan pit lane juga telah memasuki tahap akhir. "Ini akan menjadi fasilitas yang fantastis dengan atmosfir yang luar biasa karena mobil-mobil akan melintas di tengah Olympic Park," ujar Tilke. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement