Rabu 26 Dec 2012 16:29 WIB

Asyik.. Delegasi Pelajar Indonesia Sarapan Bareng SBY di New Delhi

SBY Menghadiri Simposium Internasional PPI Dunia di New Delhi, India.
Foto: PPI
SBY Menghadiri Simposium Internasional PPI Dunia di New Delhi, India.

New Delhi -- Para delegasi pelajar Indonesia yang sedang mengikuti acara Simposium Internasional (SI) 2012 di New Delhi, India mendapat kehormatan untuk menghadiri acara makan pagi bersama Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (20/12). Acara makan pagi yang bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia di India juga dihadiri oleh Menlu Marty Natalegawa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mendikbud M. Nuh, Mendag Gita Wirjawan, Memperin MS Hidayat, Seskab Dipo Alam dan Kepala BKPM Chatib Basri.

Acara makan bersama yang berjalan dalam suasana kekeluargaan, dilanjutkan dengan sesi dialog antara para pelajar Indonesia dan Presiden SBY. “Saya berharap respons positif dari Pak SBY hari ini bisa terus ditindak lanjuti dan direalisasikan secara berjenjang,” ujar Ketua PPI Singapura Ivan Louise Barus.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga menyampaikan harapannya secara khusus kepada perwakilan delegasi, untuk dapat terus melanjutkan apa yang sudah berjalan dengan baik yang telah diterapkan oleh founding father dan memperbaiki apa yang kurang baik.

 “Pak SBY sangat supportive dan perhatian dengan teman-teman delegasi. Beliau juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional melalui peningkatan anggaran pendidikan dan beasiswa yang juga ditekankan kembali oleh Mendikbud M. Nuh dalam sesi diskusi lanjutan dengan beliau,“ ungkap Ketua PPI Australia Bagus Nugroho.

Para delegasi juga mengapresiasi pertemuan dengan Pak SBY beserta para Menteri Indonesia. Selain itu, juga berharap apa yang disampaikan Pelajar Indonesia dapat dijadikan masukan bagi pemerintahan SBY. 

“Saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar SI 2012 dan memiliki kesempatan untuk turut aktif berkontribusi dalam proses mewujudkan kemandirian bangsa melalui pikiran positif dan jiwa yang matang,” sambung Ketua PPI Tiongkok Trisna Metta Widyani.

“Saya juga anggota PPI, PPI Cikeas,” ujar Pak SBY disambut tawa para Menteri dan delegasi sambil menutup acara dengan foto bersama.

Tania Alvina Nathania

Rubrik ini bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement