Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Habibie: Yang Bisa Menilai Hanya Cucu-cucu Saya

Selasa 18 Dec 2012 09:31 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Heri Ruslan

Mantan Presiden, BJ Habibie.

Mantan Presiden, BJ Habibie.

Foto: Antara/Agus Bebeng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Presiden BJ Habibie begitu gembira, film yang mengisahkan perjalanan cintanya dengan (alm) Hasri Ainun Habibie akhirnya dapat dinikmati khalayak.

Ia bahkan memuji usaha keras aktor Reza Rahardian dan aktris cantik Bunga Citra Lestari (BCL) yang memerankan sosok dirinya dan almarhum.

"Yang bisa menilai itu cucu-cucu saya. Saya punya cucu usia empat dan enam tahun, dan pas saya ajak nonton dia bilang itu 'eyang'. Mereka toh nggak bisa bohong kan, jadi bagus sekali. Excelent!" ujar Habibie yang ditemui seusai menyaksikan Gala Premier film Habibie & Ainun di XXI Epicentrum Walk, Senin (17/12) lalu.

Habibie berharap siapa pun yang menyaksikan film tersebut akan terilhami untuk membangun keluarga yang sakinah. Apa yang diperankan Reza dan BCL menurutnya memperlihatkan pada siapa pun yang menonton dan membaca buku ini untuk membuat trobosan-trobosan atas dasar cinta.

Pujian serupa juga disampaikan Adrie Subono yang merupakan keponakan BJ Habibie. Menurut Adri Reza dan BCL sama-sama bermain sangat bagus dalam film. Adri bahkan kagum sebab Reza begitu mahir menirukan gaya berjalan Habibie. Sementara BCL menurutnya sangat mirip dengan ibu Ainun.

"Reza berjalan persis dengan Pak Habibie, sementara BCL mirip dengan ibu. Mirip banget cara ibu nyanggul, bicaranya juga ibu bgt, cara ngasih obatnya, saya lihat itu mirip sekali," tutur Adri

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA