Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Jokowi: Habibie dan Ainun Romantis

Selasa 18 Dec 2012 08:32 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Heri Ruslan

istri Gubernur DKI Jakarta, Iriana Jokowi (kanan)

istri Gubernur DKI Jakarta, Iriana Jokowi (kanan)

Foto: ANTARA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turut hadir menyaksikan Gala Premier film bertajuk "Habibie & Ainun", Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tak henti mengucapkan kata, 'romantis'.

Ia mengaku begitu terkesan dengan keromantisan yang tertuang dalam film yang mengisahkan perjalanan cinta mantan presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie dengan istrinya (Alm) Hasri Ainun Habibie.

"Romantis. Beliau berdua sangat romantis. Jangan dimirip-miripinlah sama kisah saya dengan istri. Pokoknya filmnya sangat romantis," ujar Jokowi panggilan akrab Joko Widodo yang malam itu datang ditemani sang istri Iriana.

Iriana yang berada tepat dibelakang Jokowi, hanya tersenyum melihat sang suami ditumpahi berbagai pertanyaan. Bahkan kala Republika menyelipkan pertanyaan padanya, apakah Jokowi suami yang romantis? Iriana hanya tersenyum dan menyerahkan pertanyaan itu untuk dijawab Sang Suami.

Sementara Jokowi lagi-lagi berkomentar kagum atas film yang baru saja ia saksikan bersama sang istri. Menurutnya banyak hal yang bisa dipelajari dari film tersebut. Dan kembali Jokowi mengungkapkan bahwa film Habibie & Ainun merupakan film yang romantis.

"Dalam rentang kehidupan isinya keromantisan, hampir di semua bagian. Bapak Habibie sama Ibu Ainun bisa saling memberi dan menerima. Romantisme seperti ini yang sepertinya sekarang ini sangat langka," ungkap Jokowi yang mengaku bukan orang yang mudah menangis kala menyaksikan film.

Saat ditanya apakah ia berencana membuat film serupa dengan Iriana sang istri. Sambil berlalu dan canda, ia menjawab tak berfikir ke arah sana. "Siapa yang mau nonton?" candanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA